Header Ads

Festival Budaya Lukulo Diramaikan Oleh Didi Kempot



Gelaran Festival Budaya Lukulo di kawasan wisata Pentulu Indah Karangsambung (20/04/2019) berlangsung meriah dengan disaksikan oleh ribuan pasang mata. Acara yang merupakan rangkaian dari Festival Lukulo tersebut dimeriahkan oleh pertunjukkan seni dan budaya khas Kabupaten Kebumen diantaranya kesenian Manoreng, Rebab dan Sitter, Ebeg, Cepetan, serta penampilan spesal musisi dan seniman Didi Kempot.


Didi Kempot, menyampaikan merasa senang bisa menjadi bagian dari Festival Budaya Lukulo. Menurutnya, Kebumen memiliki potensi wisata yang luar biasa, apalagi penampilannya kali ini berada ditengah hutan pinus Pentulu Indah yang merupakan salah satu wisata di Kebumen. "Saya senang mengunjungi tempat-tempat wisata, dan menciptakan lagu dengan inspirasi tempat wisata salah satunya Banyu Langit yang terinspirasi dari wisata Nglanggeran Wonosari Jogjakarta, mungkin saya harus menciptakan lagu berjudul Pentulu Indah," ujarnya. Didi Kempot sendiri menganggap Kebumen adalah tempat yang spesial, seniman yang sering tampil di luar negeri tersebut pernah menciptakan lagu berjudul "I love Kebumen"


Sementara itu, Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz dalam sambutannya mengapresiasi gelaran Festival Lukulo, salah satunya adalah festival budaya yang berlangsung di kawasan wisata Pentulu Indah tersebut. Bupati menyampaikan bahwa potensi Geopark Karangsambung-Karangblong yang telah ditetapkan sebagai geopark nasional pada 30 November 2018 lalu harus senantiasa dijaga kelestariannya. "Pengembangan geowisata di kawasan geopark harus sejalan dengan upaya konservasi. Melalui festival ini saya berharap kita bisa mempromosikan potensi wisata yang ada di Kebumen," ujarnya. 


Hadir dalam kesempatan tersebut jajaran Forkopimda, Pejabat di Lingkungan Pemkab Kebumen, Tamu Undangan luar kota Kebumen, Kepala LIPI Karangsambung, serta tokoh masyarakat.
Festival Budaya Lukulo yang dibuka secara resmi oleh Bupati Kebumen berlangsung dari pukul 15.00 hingga pukul 22.00 merupakan rangkaian dari Festival Lukulo yang berlangsung dari tanggal 20 hingga 28 April 2018.



Sumber instagram : @humaskebumen
Foto by : @plesirbumen
Diberdayakan oleh Blogger.