Header Ads

Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Kabupaten Kebumen 2018


*Wabup KH.Yazid Mahfudz Buka Popda Kebumen 2018*

Wakil Bupati (Wabup) Kebumen, KH.Yazid Mahfud secara resmi membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kabupaten Kebumen di lapangan Setda Kebumen, Jumat (2/3). Popda diikuti oleh 1800 pelajar sekolah dasar (SD) hingga sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) yang akan berlomba untuk 13 cabang olahraga tingkat SD dan 14 untuk SLTA.


Wabup dalam sambutan pembukaan kegiatan mengatakan, para peserta Popda agar selalu menjaga sportifitas dan semangat dalam bertanding. Lakukan yang terbaik untuk meraih prestasi. "Namun jangan berpuas diri setelah berhasil menjuarai di ajang Popda Kabupaten. Atlet pelajar harus terus berlatih karena masih ada Popda Provinsi yang  harus  di ikuti," ujar Wabup.


Selain itu kata Wabup, melalui ajang Popda ini diharapkan muncul bibit-bibit atlet yang mampu meraih prestasi ditingkat yang lebih tinggi. "Melalui prestasi olahraga akan dapat mengharumkan nama pemerintah kabupaten. Karena tetap semangat berlatih, bertanding dalam meraih prestasi terbaik," jelas Wabup.


Wabup juga meminta kepada seluruh stake holder agar mendukung penuh dalam memasyarakatkan dan memajukan  prestasi olahraga di Kebumen. "KONI hendaknya menjalankan program yang sistematis, terarah dan fokus pada cabang-cabang olahraga yang dinilai berpotensi meraih prestasi yang cukup baik," harap Wabup.



Diakhir sambutan, Wabup menegaskan multi manfaat dari olahraga cukup besar. Tak hanya nama baik, prestasi, membentuk karakter yang sportif dan jujur,  akan tetapi yang tak kalah penting adalah membuat tubuh sehat lahir batin. Dengan kesehatan tubuh segala aktivitas dapat dijalankan dengan baik dan penuh semangat.









"Melalui olahraga pula kita bangun karakter sportifitas dan kejujuran dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan masyarakat maupun pemerintahan. Dengan sportifitas, kejujuran dan semangat mari kita bangun Kabupaten Kebumen menuju masyarakat yang makmur dan sejahtera," tutup Wabup KH.Yazid Mahfud. (mn)

Diberdayakan oleh Blogger.